Nonton Dragon Ball Super Movie, Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui!

Nonton Dragon Ball Super Movie, Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui!


Dragon Ball Super Movie
Dragon Ball Super Movie menjadi movie terbaru Dragon Ball yang sangat dinantikan oleh fans. Banyak fan yang sudah tidak sabar ingin nonton Dragon Ball Super Movie. Nah, semenjak teaser pertamanya muncul beberapa waktu lalu, banyak fans yang bertanya-tanya: seperti apa sih cerita Dragon Ball Movie ini? Kapan tanggal rilisnya? Dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, kali ini mengumpulkan berbagai macam informasi yang ada mengenai Dragon Ball Super Movie ini. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum nonton Dragon Ball Super Movie!

1. Menelusuri Lebih dalam Kisah Bangsa Saiya, Melanjutkan Dragon Ball Super

Menelusuri Lebih dalam Kisah Bangsa Saiya, Melanjutkan Dragon Ball Super

Dragon Ball Super Movie pertama kali diumumkan pada acara Jump Festa yang diselenggarakan pada bulan Desember tahun lalu. Menjadi movie ke-20 Dragon Ball, Toei mengklaim bahwa movie ini akan menjadi movie terbaik yang pernah dibuat. Selain itu, mereka juga memberikan sedikit sinopsis mengenai cerita yang akan diusung dalam movie ini.

Toei menjelaskan bahwa Dragon Ball Super Movie akan berpusat pada para bangsa Saiya dan menceritakan tentang asal muasal kekuatan Goku, Vegeta, dan bangsa Saiya yang kalian kenal saat ini. Untuk setting waktu dan juga tempatnya, masih belum disebutkan. Tetapi Akira Toriyama mengatakan bahwa ceritanya akan melanjutkan anime Dragon Ball Super.

2. Frieza Akan Terlibat dalam Dragon Ball Super Movie ini

Frieza Akan Terlibat dalam Dragon Ball Super Movie ini

Saat perilisan dari game mobile Dragon Ball terbaru, Dragon Ball Legends, Akiyou Iyoku, Unit Director SHUIESA Dragon Ball, mengatakan bahwa Frieza juga akan ikut terlibat dalam Dragon Ball Super Movie. Dia mengatakan, tidak akan lengkap jika kita membahas tentang asal usul bangsa Saiya tetapi tidak menyertakan Frieza.

Sayangnya, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi apakah Frieza akan muncul dalam flashback saja, ataukah dia akan menjadi musuh utama dalam movie-nya atau malah jadi teman seperti di Dragon Ball Super. Yah, akan kita update jika ada informasi selanjutnya mengenai hal ini.

3. Rumor Yamoshi Akan Muncul dalam Dragon Ball Super Movie

Rumor Yamoshi Akan Muncul dalam Dragon Ball Super Movie

Yang satu ini masih berupa rumor. Akira Toriyama pernah menjelaskan bahwa Yamoshi adalah Super Saiyan dan juga Super Saiyan God pertama yang muncul dalam sejarah Dragon Ball. Sebelumnya, dia memimpin pemberontakan di planet Sadala karena bangsa Saiya yang berkuasa saat itu sudah terlalu jahat—tetapi gagal dan gugur karena kalah jumlah.

Nah, mengingat Dragon Ball Super Movie nanti akan menelusuri lebih dalam lagi mengenai asal muasal kekuatan Goku dan manusia saiya lainnya, bisa dibilang Yamoshi ini nantinya akan muncul juga di Dragon Ball Super Movie. Belum lagi, dengan dirilisnya Dragon Ball Legends, game mobile Dragon Ball, semakin memperkuat kemungkinan bahwa Yamoshi akan muncul (yang mana akan saya jelaskan selengkapnya di nomor berikutnya.)

Lagi, kita akan memberikan update secepatnya mengenai hal ini begitu ada informasi baru yang muncul.

4. Berkolaborasi dengan Game Mobile Dragon Ball Legends

Berkolaborasi dengan Game Mobile Dragon Ball Legends

Dalam event perilisan game mobile Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball Legends, disebutkan bahwa Dragon Ball Super Movie akan berkolaborasi dengan game tersebut. Menariknya, tema dari Dragon Ball Legends sendiri adalah petarung-petarung dari berbagai era yang dikumpulkan untuk membuktikan siapa yang terkuat.

Nah, salah satu petarung tersebut diperlihatkan sebagai seorang Saiya. Desain penampilannya dibuat sendiri oleh Akira Toriyama dan dia dideskripsikan sebagai petarung yang berasal dari era yang berbeda dengan Goku.

Masih belum jelas siapakah petarung ini, tetapi melihat penampilannya, bisa jadi dia adalah Yamoshi yang juga dirumorkan bakal muncul dalam movie. Penjelasannya selengkapnya bisa kamu baca melalui artikel ini.

5. Digarap oleh Kru One Piece Film Z

Digarap oleh Kru One Piece Film Z

Teaser dari Dragon Ball Super Movie yang dirilis beberapa waktu lalu semakin memperkuat argumen bahwa animasi Dragon Ball Super akan sangat bagus! Anime ini sendiri akan digarap oleh kru yang pernah bertanggung jawab menggarap One Piece Film Z.

Untuk bagian animasi, Dragon Ball Super Movie akan digarap oleh Naohiro Shintani dan Kazuo Ogura. Sementara sutradaranya sendiri adalah Tatsuya Nagamine. Berbicara mengenai Shintani nih, animasinya benar-benar bagus, lho! Kamu bisa melihat beberapa animasi yang dikerjakan oleh Shintani melalui artikel ini.

6. Desain Goku Diubah

Desain Goku Diubah

Sudah melihat teaser Dragon Ball Super Movie? Kalau sudah, kamu pasti menyadari bahwa penampilan Goku sedikit berbeda daripada biasanya. Ya, itu karena desain Goku mengalami perubahan untuk pertama kalinya setelah 20 tahun terakhir. Badannya dibuat menjadi lebih ramping, warna gi atau seragamnya lebih terang, dan juga lebih sederhana.

Hal ini dilakukan supaya animasi Goku saat bertarung nanti menjadi lebih dinamis dan lebih maksimal. Melihat teaser-nya, tampaknya pertarungan Goku dkk akan sangat terlihat bagus ya?

7. Tanggal Rilis Dragon Ball Super Movie

Tanggal Rilis Dragon Ball Super Movie

Nah, bagi kamu yang ingin nonton Dragon Ball Super Movie, kamu harus bersabar. Ini dikarenakan Dragon Ball Super Movie baru akan rilis pada tanggal 14 Desember mendatang di Jepang. Rencananya, movie ini juga akan dirilis secara worldwide—tapi kita belum tahu negara mana saja, termasuk Indonesia, yang akan menayangakan movie ini. Yah, kita akan segera update tanggal rilisnya di Indonesia jika ada informasi terbaru nanti.

Baca juga:

Tidak ada komentar