Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee!

Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee!


Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee!
Apakah kamu sadar? Ternyata kekuatan Metal Lee jauh lebih hebat dibandingkan ayahnya, yaitu Rock Lee, meskipun mereka memiliki teknik dan gaya pertarungan yang sama. Apa yang membuat Metal Lee menjadi lebih kuat dibanding Rock Lee.

Sebenarnya, bukan lebih kuat saat ini, namun Metal Lee berpotensi bisa menjadi lebih kuat dibandingkan Rock Lee. Ada beberapa alasan dan penyebab terjadinya hal ini, namun sebelumnya, apa kamu setuju jika kekuatan Metal Lee nantinya bisa lebih hebat dari Rock Lee? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya. Baiklah, ini dia bukti bahwa kekuatan Metal Lee bisa lebih hebat dari Rock Lee.

1. Dilatih Sejak Dini

Dilatih Sejak Dini

Ini menjadi salah satu bukti kekuatan Metal Lee lebih hebat dibandingkan Rock Lee. Berbeda dengan ayahnya, Rock Lee sudah dilatih secara keras sejak dia masih kecil. Loh, bukannya Rock Lee juga sudah berlatih sejak kecil?

Saat masih kecil, Rock Lee belum berlatih dengan ekstra keras. Dia hanya berlatih biasa, tanpa seorang guru pembimbing. Dia baru mulai berlatih secara keras saat menjadi Genin. Di dalam kelompok Guy, barulah Guy melihat potensi dari seorang Rock Lee, dan melatihnya dengan keras seperti dirinya dahulu.

Dibandingkan mirip dengan Rock Lee, pola latihan Metal Lee justru lebih mirip seperti guru Guy. Guy kecil juga memiliki waktu latihan yang keras dari Mighty Duy, bahkan orang lain menganggap Guy seperti disikasa oleh ayahnya.

Metal Lee juga memiliki pola latihan yang sama, yaitu sudah berlatih keras bahkan sebelum masuk Akademi. Mungkinkah kekuatan Metal Lee nantinya akan seperti guru Guy?

2. Membuka Gerbang Ketiga

Membuka Gerbang Ketiga

Kekuatan Metal Lee berikutnya sudah diperlihatkan sejak dia masih di Akademi. Di episode 3 dari anime Boruto, Metal Lee pernah terpengaruh oleh kekuatan Nue, sampai akhirnya dia menjadi pemarah dan tidak terkendali. Ketiga temannya, Boruto, Shikadai dan Inojin mencoba menenangkan Metal Lee.

Saat Metal Lee berhasil dibodohi dan dijebak menggunakan jurus Kagemane milik Shikadai, kekuatan Metal Lee muncul (ditambah dengan energi dari Nue), dan Metal Lee berhasil membuka tiga gerbang dari Hachimon, yaitu Gerbang Kehidupan, dan membuat tubuhnya menjadi merah.

Tentu sebuah kekuatan yang sangat hebat, di umurnya yang masih belia, bahkan masih di Akademi, Metal Lee sudah mampu membuka sampai gerbang ketiga. Bayangkan, nantinya saat dia sudah menjadi Jonin, akan sehebat apa kekuatan Metal Lee.

3. Lebih Pintar

Lebih Pintar

Ini adalah kekuatan Metal Lee yang tidak dimiliki oleh ayahnya, yaitu lebih pintar. Kita semua yang sudah mengikuti serial Naruto, pasti tahu seberapa konyol, polos, dan bodohnya seorang Rock Lee, dan dikombinasikan dengan gurunya yang serupa, maka akan membuat Tenten kesulitan.

Berbeda dengan ayahnya, Metal Lee lebih pintar dan memiliki pola pikir yang baik. Sayangnya, dia kurang percaya diri, dan ini adalah poin kurang dari seorang Metal Lee.

4. Ahli Shuriken

Ahli Shuriken

Metal Lee bisa dibilang memiliki tipe All Round dalam pertarungan, karena kemampuan Taijutsu-nya sangat hebat, ditambah dia mampu menggunakan Shuriken menjadi senjata jarak jauh.

Entah bagaimana dan dengan siapa dia berlatih untuk bisa menggunakan Shuriken (Rock Lee tidak hebat), namun dia mampu dengan lihai melempar Shuriken dari jarak jauh. Mungkin ada hubungannya dengan ibunya yang belum diketahui, atau mungkin dia menapatkan pelatihan dair Tenten yang menjadi sahabat dari ayahnya.

5. Bisa Ninjutsu

Bisa Ninjutsu

Ini satu lagi bukti bahwa kekuatan Metal Lee lebih hebat dari Rock Lee, yaitu Metal bisa melakukan teknik Ninjutsu. Rock Lee tidak mampu menggunakan Ninjutsu, karena itu dia memfokuskan gaya pertarunganya dengan Taijutsu atau pertarungan fisik.

Kekuatan Metal Lee kurang lengkap apa lagi? Dia ahli Taijutsu untuk jarak dekat, bisa menggunakan Shuriken untuk jarak jauh, dan mampu menggunakan teknik Ninjutsu untuk melengkapi daya serangnya, benar-benar anak yang hebat.

Baca juga:

Tidak ada komentar