6 Jenis Cinta Berdasar Cara Mengungkapkannya ke Pasangan

6 Jenis Cinta Berdasar Cara Mengungkapkannya ke Pasangan


6 Jenis Cinta Berdasar Cara Mengungkapkannya ke Pasangan
Kata 'cinta' seringkali diidentikan dengan pasangan, sebatas konteks keterikatan emosional antara pria dan wanita. Padahal cinta itu luas sekali artinya. Bahkan cinta untuk pasangan sendiri pun bisa terpecah menjadi beragam jenis berdasar cara seseorang mengungkapkannya.

1. Eros

Orang-orang dengan tipe ini cenderung mengungkapkan perasaan cinta mereka dengan hal-hal yang romantis layaknya dongeng dan cerita-cerita fiksi. Mereka akan menyukai hubungan cinta yang penuh emosi serta cenderung menjadi monogamis serial. Perasaan mereka akan mudah berpindah ketika menemukan orang baru yang lebih menarik dan menyenangkan.

2. Storgic

Mereka dengan tipe storgic cenderung stabil dan berkomitmen dalam menjalin sebuah hubungan. Menurut mereka, hubungan cinta bisa tumbuh mulai sebuah pertemanan, sehingga mampu bertahan lebih lama atau jangka panjang.

3. Ludus

Tipe ludus akan memandang cinta sebagai sebuah permainan yang dimainkan untuk mendapatkan sebuah kemenangan. Individu dengan tipe ini akan merasa nyaman ketika mereka mampu memanipulasi hubungan cinta. Mereka juga cenderung untuk tidak mampu berkomitmen dan sangat emosional. Karena berfokus pada hubungan jangka pendek, orang-orang dengan tipe ini lebih mementingkan fisik pasangan dan cenderung fokus dalam hubungan seksual.

4. Pragma

Orang-orang dengan tipe ini sangat mementingkan logika dibandingkan dengan perasaan. Dalam memilih pasangan, mereka memiliki kepentingan yang tinggi terhadap kemampuan calon pasangan dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik itu bersifat sosial maupun finansial.

5. Mania

Individu dengan tipe ini sangat posesif, memiliki rasa cemburu yang tinggi dan cenderung bergantung secara emosional terhadap pasangan mereka.

6. Agape

Orang-orang dengan tipe ini membuktikan bahwa cinta itu tanpa pamrih dan tanpa syarat. Mereka akan mencintai pasangan apa adanya dan sangat menghargai setiap tindakan pasangan mereka. Orang-orang dengan tipe ini akan cenderung memusatkan seluruh perhatian mereka demi memenuhi kebahagian pasangannya. Lalu, bagaimana dengan Anda?

Baca juga:

Tidak ada komentar