Jangan Buang Benang Putih yang Ada di Pisang, Ini Gunanya!

Tiap kali lo ngupas pisang pasti lo menemukan benang-benang berwarna putih. Jumlahnya nggak banyak sih tapi sebagian orang ngerasa terganggu dan sering ngebuang bagian itu. Tahu nggak sih, ternyata benang itu punya nama loh gaes. Namanya adalah "phloem bundles". Widih, keren yah? Selain punya nama, benang ini juga jadi bagian penting dari pisang. Tugasnya adalah menyalurkan makanan dan air ke bagian pisang. Tanpa benang ini, lo pasti nggak bisa nikmatin pisang yang rasanya enak dan lembut.

Walaupun belom ada penelitian secara spesifik terkait phloem bundles, seorang ahli bilang benang ini mengandung nutrisi. Menurut Nicholas D. Gillitt saat orang makan pisang dan benangnya, akan ada tambahan nutrisi. Benang pisang itu mengandung banyak serat yang bagus buat kesehatan terutama pencernaan. Meskipun benang-benang itu punya nutrisi, jangan cuma makan benangnya doang yah.

Nicholas mengatakan bahwa nutrisi pada benang itu baru akan terasa manfaatnya kalo dimakan bareng pisang. Nggak boleh dipisah. Seandainya lo makan sekarung benang pisang, lo tetep nggak bisa dapat nutrisi. Satu lagi nih yang harus lo tahu soal benang yang warnanya agak pahit ini. Meskipun nempel di bagian daging, ternyata benang ini adalah bagian tersendiri. Ini bukan bagian dari daging pisang.

Udah tahu kan sekarang manfaat benang-benang pada pisang? Mulai sekarang jangan langsung buang gitu aja. Mendingan kulitnya aja yang dibuang. Bagian benang dan dagingnya dimakan semua aja. Nggak akan bahaya kok, justru sebaliknya. Lo dapat bonus nutrisi tuh.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Newest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Newest Post