Buah Nangka Juga Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Buah yang identik dengan warna kuning dan memiliki rasa manis yang sangat menggoda ini juga kerap dijadikan gudeg serta masakan sayur.

Buah yang hanya muncul pada musim-musim tertentu ini membuatnya kurang populer dan tak banyak dilirik ini ternyata menyimpan khasiat besar dalam mencegah kanker.
Buah Nangka Juga Bisa Mencegah Penyakit Kanker

Sebuah studi mengatakan bahwa nangka memiliki kemampuan dalam mengobati dan mencegah kanker. Berikut kandungan dalam nangka yang membuatnya mampu melawan pertumbuhan sel kanker.

1. Kaya fitonutrien
Fitonutrien yang terkandung dalam nangka inilah yang berperan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan ini dapat masuk ke dalam aliran darah dan mencegah pertumbuhan sel kanker yang abnormal.

2. Kaya saponin
Saponin adalah senyawa lain yang terkandung dalam nangka. Saponin dikenal efektif mencegah pertumbuhan sel kanker di usus besar dan memperlancar sistem pencernaan.

3. Kaya serat
Serat yang terkandung dalam nangka dapat membuang racun dann limbah yang terakumulasi dalam tubuh. Ketika racun dibuang dari tubuh, maka pertumbuhan sel kanker dapat dicegah.

4. Kaya antioksidan
Nangka juga kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan ini melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas yang mencegah kanker.

5. Kaya vitamin dan mineral
Vitamin dan mineral yang terkandung dalam nangka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mampu melawan pertumbuhan sel kanker. Namun jangan jadikan nangka sebagai satu-satunya upaya Anda dalam mencegah kanker. Lakukan pola hidup sehat dan seimbang sehingga kanker dan penyakit lain bisa Anda cegah.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser