Tips Untuk Memaksimalkan Youtube Marketing

Youtube marketing adalah salah satu strategi marketing yang dapat dikatakan sangat familiar di kalangan para marketer, strategi marketing online ini juga merupakan salah satu yang paling efektif dalam meningkatkan sales/ angka penjualan ataupun mendatangkan leads maupun subscribe.
Tips Untuk Memaksimalkan Youtube Marketing

Berikut ini 3 tips untuk dapat memaksimalkan youtube marketing.

1. Buatlah video Youtube yang menarik
Tips pertama yang dapat Anda coba untuk lebih memaksimalkan Youtube marketing bisnis adalah membuat konten video yang menarik. Berpromosi melalui Youtube, video yang menarik tentu merupakan senjata andalan yang harus Anda sediakan.

Berkaitan dengan hal ini, banyak orang yang salah mengartikan definis dari video menarik untuk Youtube marketing, yang mana mereka berpikir bahwa video menarik adalah video yang dapat menjadi viral.

Contoh konten video youtube semacam ini dapat berupa video interview/review, slide, FAQs dan lainnya.

2. Buatlah video Youtube Anda dapat mudah ditemukan
Salah satu alasan mengapa banyak marketer memilih Youtube marketing sebagai strategi marketing adalah tingginya kemungkinan konten promosi Anda menempati page one pencarian Google.


Seperti yang telah banyak diketahui bahwa, Youtube adalah search engine kedua setelah Google, sehigga pencarian dari Youtube sendiri berhubungan dengan pencarian/ SERP Google.

Untuk membuat video youtube lebih mudah ditemukan, sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan beberapa sedikit pengaturan berikut ini:
  • Judul: masukan keyword tertarget pada awal judul video Youtube
  • Deskripsi: yang pertama adalah masukan tautan link pada awal deskripsi. Yang kedua adalah buatlah deskripsi yang menarik tentang video atau bisnis.
  • Tags: pastikan bahwa telah memasukan tags yang berhubungan dengan video yang Anda buat.

3. Membuat/ mengaktifkan anotasi pada video Youtube
Tips terakhir yang akan sangat berguna dalam memaksimalkan Youtube marketing bisnis adalah mengaktifkan anotasi ada video Youtube. Tentunya, mempromosikan bisnis melalui ranah online, Anda memilki website bisnis yang ingin di promosikan.


Dengan menggunakan anotasi pada video youtube, maka hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan jumlah subscriber website bisnis. Dalam Youtube marketing, anotasi hampir dapat disamakan dengan call action button pada website.

Demikianlah 3 tips untuk memaksimalkan youtube marketing Anda. Semoga bermanfaat.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser