Ingin Cepat Di Terima Kerja? Lakukan Tips Cerdas Ini

Saat ini mencari kerja memang hal yang sangat sulit. Ditengah minimnya lapangan kerja, serta banyaknya tingkat persaingan para pencari kerja yang ada, membuat kebanyakan orang harus berjuang ekstra untuk mendapatkan pekerjaan serta penghasilan seperti yang di impikan.


Nah, buat juragan semua yang mungkin saat ini juga mengalami problem di atas, ada baiknya simak tips jitu berikut ini, agar anda bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai yang di harapkan.

1. LAMAR PEKERJAAN YANG SESUAI DENGAN SKILL

Apakah anda lulusan sarjana Ekonomi? Jika iya, maka akan lebih baik jika melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang ekonomi dan keuangan. Dengan demikian anda bisa menjual kemampuan anda pada perusahaan secara matang, bukan hanya sekedar coba-coba dan berharap perusahaan mau memperkerjakan anda pada bidang yang belum dikuasai.

2. CV YANG MENARIK

Tahukah anda bahwa CV adalah hal pertama yang akan dilihat oleh pihak perusahaan? Oleh karena itu buatlah CV semenarik mungkin. Tinggalkanlah kebiasaan lama yang menulis CV sekedar dengan data diri, latarbelakang pendidikan, atau keahlian dalam selembar kertas putih. Memang sah-sah saja jika anda menulisnya seperti itu namun akan lebih menarik jika itu semua dikemas dalam bentuk yang lebih efisien, dan semenarik mungkin. Misalnya dalam bentuk file pdf yang mana isinya di desain sekreatif mungkin agar enak di pandang mata sekaligus bisa dengan detail menjelaskan kemampuan anda.

3. PERSIAPKAN DIRI UNTUK WAWANCARA KERJA

Jika anda sudah melamar pekerjaan yang sesuai dengan bidang kemampuan anda maka selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk tes wawancara atau interview.

Perlu diketahui bahwa surat lamaran berupa ijazah, CV, dan yang lainnya itu hanyalah sebagai perantara anda agar dapat memasuki ruang tes wawancara kerja. Selanjutnya, semua berkas tersebut hanyalah menjadi kertas yang tidak berharga, karena pihak perusahaan akan menilai anda atas jawaban dan respon yang terlontar saat menjalani tes wawancara kerja.

Itulah ke-3 tips yang perlu anda perhatikan saat akan melamar pekerjaan. Dengan tips-tips tersebut diharapkan anda dapat memiliki pembeda dari para pelamar kerja lainnya sehingga perusahaan memberi prioritas lebih terhadap anda. Semoga bermanfaat dan semoga beruntung.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser