Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Jerawat adalah masalah kulit yang kerap mengganggu, ditambah beragam perawatan dengan berbagai jenis obat jerawat yang ternyata belum tentu cocok.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Beragam bahan alami berikut ini dipercaya dapat meredakan jerawat, berikut ini

1. Lidah Buaya
Lidah buaya ampuh meregenerasi jaringan yang rusak dan mengurangi pembengkakan pada area yang terkena jerawat. Penggunaan gel dari tanaman lidah buaya secara teratur dapat membantu mencegah jerawat, dan membuat tekstur kulit lebih halus.

Ambil daun lidah buaya, kupas kulit luarnya dan ambil kandungan gel yang ada di dalam daging daun lidah buaya. Oleskan gel pada bekas jerawat atau luka dan biarkan selama 30 menit, setelah itu cuci sampai bersih dengan air dingin. Untuk hasil yang baik, gunakan gel dua kali per hari.

2.Baking Soda
Baking soda adalah produk yang umum ada di rumah dan digunakan untuk beragam keperluan. Ternyata, baking soda juga dapat termasuk membantu menyembuhkan bekas luka. Komposisinya yang terdiri dari Kristal Natrium Bikarbonat mampu membantu proses pengelupasan kulit dengan lembut bila digunakan sebagai scrub pembersih wajah.

Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air secukupnya hingga menjadi pasta dan bertekstur kental. Kemudian, aplikasikan ke atas permukaan kulit wajah yang terdapat bekas luka dan bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama 1-2 menit. Baking soda akan membersihkan pori-pori dan membantu mencegah timbulnya noda membandel. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang baik seperti minyak kelapa, atau minyak zaitun.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah daftar paling atas untuk pelembab alami dengan sifat penyembuhan.

Ambil sekitar seperempat dari satu sendok teh minyak kelapa murni, ke telapak tangan Anda dan biarkan mencair hingga suhu tubuh. Dengan ujung jari Anda, usap minyak langsung ke permukaan kulit yang terdapat bekas luka atau bekas jerawat dan biarkan hingga meresap.

Biarkan minyak kelapa pada permukaan kulit tanpa harus dibasuh. Namun untuk Anda yang tidak menyukai kesan lengket yang kadang ditinggalkan oleh minyak kelapa dapat membiarkannya selama 30 menit sebelum membersihkannya.

4. Bawang
Bawang dapat meredakan bekas luka secara alami. Cukup oleskan jus bawang ke daerah bekas luka atau bekas jerawat dan biarkan selama lima belas menit. Hal ini akan mengurangi peradangan dan memudarkan jaringan bekas luka.

5. Madu
Pelembab alami lain yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka adalah madu. Gunakan madu mentah yang belum diproses.

Oleskan madu pada bekas luka. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis, dengan dua sendok makan madu untuk untuk pembersihan pori wajah.

6. Lemon
Lemon adalah obat terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak. Jus lemon mengandung asam sitrat yang dapat menetralkan dan mengontrol sekresi minyak dari kulit berminyak.

Hal ini dapat mengurangi jerawat secara efektif. Asam cukup baik bekerja untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan bekas luka.

Perasa satu buah lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Anda dapat mencampurnya dengan air jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Oleskan jus pada bekas luka dengan kapas dan biarkan hingga kering. Lalu bilas wajah dengan air dingin dan aplikasikan pelembab alami. Ulangi perawatan ini setiap dua atau tiga hari.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser