Cara Mudah Rawat Aksesori Hijab

Aksesori menjadi salah satu item penunjang penampilan. Banyak hijaber yang mengoleksi aksesori untuk membuat dirinya menjadi lebih fashionable.


Ada banyak jenis aksesori yang beredar di pasaran, seperti kalung, cincin, gelang dan lain-lain.

Namun, seringkali aksesori ini kurang mendapatkan perawatan. Padahal untuk tetap awet dan tahan lama, aksesori juga butuh dirawat secara khusus.

Ini cara mudah agar aksesori kamu bisa tahan lama.

Pisahkan
Sebaiknya pisahkan jenis aksesori sesuai dengan bahan materialnya, jangan satukan bahan logam dengan aksesori berbahan plastik. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pergesekan dan kerusakan.

Jauhkan dari bahan kimia
Bahan kimia sepertiparfum, aseton, hairspray sebaiknya dijauhi dari aksesori milikmu agar tidak rusak, karena bahan tersebut memiliki suhu yang sangat panas dan juga dingin.

Lepas aksesori
Ketika kamu sedang mandi, lepas semua aksesori yang menempel di badan. Pun sama halnya ketika kamu hendak berenang, sebaiknya copot semua aksesori, karena bahan klorin bisa memudarkan kilauan yang ada di aksesori.

Simpan aksesori
Untuk melakukan penyimpanan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa aksesori tersebut sudah kering. Aksesori berbahan kulit, sebaiknya jangan dicuci tetapi cukup dilap dengan pembersih khusus leather.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser