Cara Menggunakan Google Translate di WhatsApp versi Android

Google telah menghadirkan pembaruan pada aplikasi Google Translate bagi perangkat berbasis Android. Pembaruan tersebut diberi nama Tap-To-Translate, yang memudahkan penggunanya menerjemahkan bahasa asing tanpa harus repot membuka aplikasi Google Translate di saat bersamaan.


Dengan fitur ini, pengguna aplikasi perpesanan seperti WhatsApp dan Line tak perlu keluar dari aplikasi untuk mencari aplikasi Google Translate. Cukup satu kali 'tap', semuanya akan diterjemahkan langsung dari aplikasi tersebut.

Caranya :
  • Pertama, Anda harus memastikan Google Translate di perangkat Android Anda sudah diperbarui ke versi 5.0.
  • Kedua, buka aplikasi WhatsApp. Saat berbincang dengan teman, tap teks bahasa asing yang ingin Anda terjemahkan, lalu tap ikon copy. Ikon Google Translate pun akan muncul secara otomatis di sudut kanan atas layar Anda

Tap ikon Google Translate dan terjemahkan langsung bahasa asing tersebut. Voila, Anda dapat langsung paste hasil terjemahan ke kolom chat di WhatsApp.

Sekadar informasi, fitur ini tersedia dalam 103 bahasa, di mana Google Translate tersedia. Menariknya lagi, fitur ini bisa digunakan meski Anda tidak terhubung ke internet.

Reaksi:
Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser