Berasal Dari Manakah Bangunan Megah Ini?

Berasal Dari Manakah Bangunan Megah Ini?

Berasal Dari Manakah Bangunan Megah Ini?

Dapatkan 5000 cash gratis untuk 500 orang beruntung yang dapat menjawab pertanyaan di aplikasi cashtree dengan benar. Periode event 7.5 Juta Cash Quiz #Selasa sampai dengan 25 Januari 2017.
Berasal Dari Manakah Bangunan Megah Ini?

Bonus 5000 cash ini akan langsung masuk ke 500 akun berungtung beruntung yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar, dan pastikan Kamu sudah mengisi kode referral sesuai aturan di aplikasi cashtree.
Ini adalah jawaban Cash Quiz #Sabtu kemarin
Trainspotting 2
Hyo! siapa yang menjawab Trainspotting 2 pada event kemarin.

Pertanyaan Event 7.5 Juta Cash Quiz #Sabtu

Berasal dari manakah bangunan megah dibawah ini??

Berasal dari manakah bangunan megah dibawah ini??
  • Bahrain
  • Turki ✅
  • Qatar
  • Suriah

Penjelasan dari pertanyaan di atas :

1. Salah satu bangunan megah di Bahrain

Salah satu bangunan megah di Bahrain
Masjid Agung Al-Fateh, Manama – Bahrain

Masjid Agung Al-Fateh berada di kota Manama, ibukota Bahrain yang di klaim sebagai salah satu masjid dengan ukuran terbesar di dunia, dengan ukuran 6500 meter persegi dan dapat menampung 7000 jemaah sekaligus. Meskipun disebut sebut sebagai salah satu masjid terbesar di dunia, masjid Agung Al-Fateh kalah jauh bila dibandingkan dengan daya tampung Islamic Center Samarinda (Kalimantan Timur) yang memiliki kapasitas hinga 40 ribu jemaah sekaligus.

Sebagaimana disebut di situs resminya Masjid Agung Al-Fateh bernama resmi sebagai Ahmed Al-Fateh Islamic Center atau dalam bahasa Arabnya disebut sebagai Markaz Ahmad Alfatih Al-Islamiya. Namun lebih popular disebut sebagai Masjid Agung Al-Fateh atau Masjid Al-Fateh saja. Kehadiran masjid ini menambah serangkaian bangunan bangunan megah dan mendunia di Bahrain. Selain dikenal dengan Masjid Agung Al-Fateh, Bahrain dikenal dunia internasional dengan Sirkuit Formula Satu dan Jalan tol empat lajur lintas laut “The King Fahd Causeway” yang menghubungkan pulau Bahrain dengan Saudi Arabia di daratan utama semenanjung Arab.

2. Salah satu bangunan megah di Turki

Salah satu bangunan megah di Turki
Kubah Masjid Biru

Masjid ini dibangun untuk menandingi Hagia Sophia sebagai sebuah gereja Katholik Ortodoks. Masjid ini dibangun atas perintah Sultan Ahmad I pada 1609 M. Masjid yang proses pembangunannya memakan waktu tiga tahun ini merupakan salah satu masjid megah di Istanbul.

Masjid ini memiliki enam menara dengan tinggi kubah 43 meter. Disebut Masjid Biru karena kubah penutupnya berwarna biru. Sultan Ah mad mempercayakan arsitektur pembangunannya kepada arsitek Sedefhar Mehmet Aga. Untuk membangun masjid yang berlokasi di dekat situs kuno Hippodrome ini, Sultan Ahmad menyarankan Mehmet tidak perlu menghemat biaya.

3. Salah satu bangunan megah di Qatar

Salah satu bangunan megah di Qatar
Masjid Grand Al Fateh, Doha Qatar

Masjid ini juga merupakan salah satu masjid termegah dan terindah di dunia, memiliki kapasitas untuk menampung kurang lebih 7.000 jamaah pada suatu waktu. masjid ini dibangun oleh almarhum Sheikh Isa bin Salman Al Khalifa pada tahun 1987 dan diberi nama setelah Ahmed Al Fateh, penakluk Bahrain.

Kubah besar yang bertengger di atas Masjid Al-Fateh dibangun seluruhnya terbuat dari bahan fiberglass. Beratnya kurang lebih mencapai 60.000 kg, dan sampai saat ini merupakan kubah terbesar di dunia (dari fiberglass). Marmer yang digunakan dalam lantai Italia serta lampu-lampu gantung buatan dari Austria. Pintu-pintu terbuat dari kayu jati dari India.

4. Salah satu bangunan megah di Suriah

Salah satu bangunan megah di Suriah
Masjid Umayah

Masjid Umayah terletak di kota Damascus, Suriah. Masjid ini semula adalah sebuah bangunan gereja. Khalifah al-Walid I mengubah bentuk asli gereja tersebut menjadi bangunan masjid. Tetapi masjid yang dibangun al-Walid I terbakar pada tahun 461 H (1069 M).

Bangunan baru ini memiliki tiga buah menara, tiga kubah, empat mihrab dan empat gapura. Kubah di sebelah barat disebut Kubah Aisyah, merupakan kubah terbesar, sedangkan kubah di sebelah timur disebut Kubah Zainal Abidin. Jendela masjid ini terbuat dari kaca yang berwarna-warni, lantainya dari marmer, sedangkan mihrabnya dihiasi dengan mozaik dan permata.

Demikian penjelasan singkat tentang pertanyaan berasal dari manakah bangunan megah yang ada di aplikasi cashtree. Jangan lupa like Fans Page Kami untuk mendapatkan info terbaru.

Share artikel ini agar semua pengguna Aplikasi Cashtree mengetahui jawaban pada event kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×

Advertisement