Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Adsense Supaya Diterima

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Adsense Supaya Diterima

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Adsense Supaya Diterima

Google Adsense adalah salah satu PPC yang bisa dikatakan seniornya perusahaan PPC. Adsense selalu membayar tepat waktu para publisher. Selain itu juga memiliki ribuan pengiklan yang puas dengan layanannya.

Salah satu alasan kenapa memilih Adsense, karena kita bisa punya kesempatan untuk menghasilkan uang yang cukup besar. Tapi jika melakukannya dengan cara yang benar.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar Adsense.

1. Tulislah Artikel Berkualitas
Hal yang dibutuhkan sebelum mengajukan pendaftaran dan bisa diterima Adsense adalah membuat konten yang berkualitas. Ini adalah hal yang paling penting untuk Anda lakukan.

Untuk blog yang Anda ajukan akan dilakukan pengecekan secara manual oleh tim Adsense, jadi ini adalah alasan kenapa konten harus mengutamakan pengunjung.

Konten dikatakan berkualitas jika:
  • Konten tersebut unik bukan hasil kopas
  • Memiliki judul yang sesuai dengan artikel dan sub judul
  • Kalimatnya sesuai dengan aturan yang berlaku, jika Bahasa Inggris grammarnya dan tidak ada kesalahan ejaan
  • Artikel cukup panjang
  • Bermanfaat dan informatif

2. Buatlah Halaman Privasi / Privacy Policy
Kesalahan paling sering dilakukan oleh blogger yang baru mendaftar Adsense. Untuk halaman privasi ini cukup penting ada pada blog yang akan mengikuti program Adsense. Karena jika tidak ditemukan halaman privasi, besar kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Adsense mewajibkan hal ini dan dengan adanya halaman privasi berarti Anda menunjukan keseriusan dalam menjalankan program mereka.

Untuk halaman privasi sendiri berguna untuk menyampaikan informasi kepada pengunjung, mengenai apa yang akan di dapat dari blog. Selain itu apa yang tidak boleh dan boleh untuk dilakukan.


3. Buatlah Halaman Tentang / About
Untuk halaman tentang ini juga perlu ada pada blog. Jika blog Anda adalah berupa blog personal, berarti perlu dijelaskan tentang diri Anda dan konten apa saja yang dibahas.

Meskipun blog Anda tidak digunakan untuk mendaftar Adsense, tapi halaman ini cukup penting ada pada blog. Jadi tambahkan halaman tentang atau about, supaya memperkecil kemungkinan ditolak Adsense.

Halaman tentang tidak hanya membantu ketika mendaftar Adsense, tapi juga akan memberikan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan pembaca.

4. Buatlah Halaman Kontak
Setiap orang memiliki opini yang berbeda-beda, tentu juga terhadap konten yang ada pada blog Anda. Dengan adanya halaman ini mereka bisa dengan mudah menghubungi Anda.

Buatlah sebuah halaman kontak dan sertakan juga alamat email yang sama dengan email untuk mendaftar Adsense. Selain itu juga tambahkan link yang mengarah ke akun sosial media Anda.

Hal ini menunjukkan keseriusan Anda kepada pihak Adsense dalam menyajikan konten yang mementingkan pengunjung. Jadi sewaktu-waktu pengunjung bisa menghubungi Anda melalui halaman kontak tersebut.

5. Cantumkan Nama dan Email Anda di Blog
Jangan lupa untuk menambahkan nama Anda dan alamat email di halaman yang mudah terlihat, seperti halaman tentang dan kontak.

Saat tim Google Adsense yang melakukan pengecekan akan mengetahui jika blog tersebut adalah benar milik Anda, bukan berupa spam. Hal ini juga akan mempercepat proses verifikasi pengajuan supaya diterima Adsense.

6. Jumlah Postingan
Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti, berapa jumlah minium artikel untuk mengajukan diterima Adsense. Karena ada beberapa orang yang mengajukan, dengan jumlah postingan lebih dari 300 artikel, tapi ditolak. Tapi ada juga blog yang memiliki jumlah postingan kurang dari 9 malah diterima.

Jadi tidak ada jumlah minimal artikel yang pasti pada blog, tapi kita bisa memprediksinya. Supaya diterima adsense tanpa penolakan, buatlah artikel minimal 20 postingan yang berkualitas baik. Untuk masing-masing artikel minimal 600 kata.


Hal yang harus ada pada postingan:
  • Gunakanlah template yang sederhana
  • Navigasinya mudah
  • Tema artikel yang unik
  • Konten yang lengkap
  • Jangan gunakan widget yang tidak diperlukan

7. Pastikan Usia Sudah 18 Tahun
Ini akan jadi masalah untuk blogger yang masih berusia dibawah 18 tahun. Karena untuk pengajuan diterima Adsense, hanya diperuntukan bagi yang sudah berusia 18 tahun ke atas.

Buat Anda yang sudah berusia 18 tahun ke atas, pastikan memasukkan tanggal lahir dengan benar, jangan sampai memasukkan 17 tahun, hehe

8. Maksimalkan Desain Blog
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, desain atau tampilan dari blog juga penting. Gunakan tampilan yang sederhana tapi profesional.

Template yang rapi, loadingnya cepat pasti akan menjadi salah satu penentu diterimanya pengajuan Adsense. Bukankah ketika Anda mengunjungi sebuah blog, yang pertama kali dilihat adalah tampilannya.

Buatlah kesan pertama yang bagus dimata pengunjung, supaya mereka betah berlama-lama membaca artikel di blog Anda.

Berikut ini adalah tampilan template yang harus dimiliki:
  • Tampilannya sederhana dan terlihat profesional
  • Tersedia menu navigasi yang mudah
  • Hilangkan widget yang tidak berguna, seperti pada sidebar atau footer
  • Loadingnya cepat
  • Search engine friendly

Selalu perhatikan hal tersebut, supaya kesempatan Akun Anda disetujui peluangnya lebih besar. Saya sarankan menggunakan template premium baik itu platform WordPress atau Blogger.

9. Jenis Konten
Pastikan jenis konten pada blog Anda tidak melanggar kebijakan Adsense. Karena hal ini adalah hal yang sangat penting untuk diterima adsense.


Berikut diantaranya konten yang tidak diperbolehkan untuk didaftarkan Adsense:
  • Pornografi atau konten dewasa
  • Berisi konten bajakan
  • Hacking atau tutorial craking
  • Obat terlarang, dll

10. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)
Saat ini untuk kebijakan google memang mempermudah pendaftaran melalui blogspot, sehingga akan dengan mudah diterima. Tapi sayangnya, akun Adsense tersebut tidak dapat digunakan untuk domain seperti .com, .net, atau domain TLD lainnya.

Supaya dapat digunakan pada domain TLD, Anda harus melakukan upgrade akun adsense. Jadi, saya sarankan untuk mendaftar Adsense, gunakanlah domainTLD. Hal ini supaya kedepannya tidak perlu melakukan upgrade akun, dan bisa langsung dipasang di domain milik Anda yang lain.

Untuk domain yang paling populer adalah domain yang berekstensi .com, pilihlah domain yang pendek, unik, mudah di ingat dan mewakili niche blog Anda.

Untuk umur domain minimal adalah 6 bulan, baru bisa di daftarkan Adsense. Meskipun umur domain menjadi salah satu pertimbangan pihak Adsense, tapi hal tersebut terkadang tidak tentu. Karena ada juga blog dengan usia domain belum 1 bulan, disetujui Adsense.

Kemungkinan karena artikelnya yang berkualitas, yang berfokus pada kepuasan pengunjung.

11. Jangan Pasang Iklan Lain
Jika blog Anda terpasang iklan lain seperti Chitika atau Infolinks, segera untuk mencopotnya. Hal ini supaya menghindari hal yang tidak diharapkan..

Meskipun Adsense memperbolehkan memasang jaringan iklan tertentu seperti infolinks bersamaan dengan iklan Adsense. Lebih baik mencopot semua iklan, sebelum benar-benar disetujui sepenuhnya.

Biasanya akan mendapatkan balasan beberapa hari atau beberapa minggu, mengenai diterima atau tidaknya permohonan Anda.


12. Periksa Sumber Pengunjung Blog
Untuk pengunjung yang datang ke blog, pastikan berasal dari sumber yang legal, seperti mesin pencari atau sosial media. Membeli pengunjung sangat tidak disarankan, karena Google tidak menyukai hal tersebut, jika ketahuan kemungkinan besar pengajuan Adsense akan ditolak.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum mendaftar Adsense. Mendaftar Adense itu tidak terlalu sulit jika artikel yang ada pada blog Anda memiliki kualitas yang bagus. Dengan sedikit melakukan optimasi pada SEO dan membuat tampilan yang senyaman mungkin untuk pengunjung. Karena hanya itu yang diinginkan oleh Google dari para blogger.
Pastikan melakukan hal tersebut sebelum mendaftar Google Adsense, karena tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Tapi jangan berputus asa jika berkali-kali tetap ditolak, karena ada alternatif lain selain Adsense untuk menghasilkan uang.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

16 Comments Add Comment

nice gan, sangat bermanfaat :D

kalau boleh tau ini templatenya kompi ajaib ya? hehe

kunjung juga anakforum.com

Balas

Terimakasih :D

Iya mas, Template KompiAjaib yang masih html5

Balas

nah ini artikel yg lagi saya cari-cari.. thx gan sudah share artikel kayak gini

Balas

Blog ku mengapa belum keterima ya sob, mohon pencerahan nya

Balas

Bagus neh buat arahan maklum umur blog masih bayi.tks momon artikelnya

Balas

blog sy pun belum diterima adsense.

Balas

Terimakasih pencerahannya gan. menjadi publisher adsense adalah impian banyak orang tidak terkecuali saya. Konon sih katanya pembayarannya konsisten. GA memang sangat selektif dalam memilih dan menentukan siapa saja yang layak menjadi publishernya. Sang publisherpun harus bekerja keras membuat konten yang bermanfaat.

Desain blog harus rapi dan tidak boleh ada tombol navigasi apapun yanh disfungsi...

Jadi pengiklan publisher itu memang harus rajin dan sopan . Sehingga kontennya diakui GA.

Setelah mendapatkan akun pun blum tentu sukses harus terus konsisten meningkatkan kualitas konten.kalau tidak ya gak dapat penghasilan.

Intinya jangan terpaku ke materi. Fokuslah ke konten ...

Balas

Salam
Blog mas usman
Kursuskomputergratis(dot)com

Balas

saya lihat blog-nya masih ada beberapa navigasi yang blm menuju link dengan baik mas.
media sosial seperti fb,twitter,youtube dan lainnya juga tidak menuju link dengan baik.

Balas

Tetap semangat mas :D :-d

Balas

mas.. mohon pencerahan.. sudah 2 minggu dalam tahap review ke 2, tapi belom ada kabar dari google nya... di gantungin mas...

solusi nya mas, visit n ceks...

www.newauto2018.com

Balas

biasanya kalo di gantung itu ditolak secara halus mas.

ohiya itu penempatan iklan GA.nya di benerin mas.. cukup 1 di bagian <head> ...... </head>

blognya sudah lumayan kok, bahasa inggris pula.

Balas
Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×