Apa itu Incoming Search Terms dan Recent Search Terms?

Apa itu Incoming Search Terms dan Recent Search Terms?

Apa itu Incoming Search Terms dan Recent Search Terms?

Pengertian Incoming/Recent Search Terms:
Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, arti dari Incoming Search Terms yaitu Istilah Pencarian yang Masuk. Sedangkan arti dari Recent Search Terms yaitu Istilah Pencarian Terbaru.
Apa itu Incoming Search Terms dan Recent Search Terms?

Sekarang kita sudah mengertahui arti dari Incoming Search Terms dan Recent Search Terms, lalu apa sebenarnya maksud dari istilah tersebut? Dan apa pula fungsi dan kegunaan dari istilah tersebut?

Cara Kerja Incoming Search Terms:
Incoming Search Terms adalah hasil kueri penelusuran dari sebuah mesin pencari. Ketika pengguna internet mengetikkan sebuah keywords di Google, maka akan menghasilkan sebuah url dengan menyisipkan keywords di url tersebut.

Sedangkan website membutuhkan beberapa informasi pengguna yang dikirim oleh browser. Informasi pengguna tersebut diantaranya:
  • ISP
  • Lokasi
  • Browser
  • Sistem Operasi
  • Cookies
  • Link Referral
  • DLL
Nah Incoming Search Terms berasal dari Link Referral yang dikirim oleh browser tersebut. Link Referral yaitu link luar yang menuju ke sebuah website tertentu. Link luar tersebut tidak lain adalah link yang ada di Google yang menuju ke sebuah website.

URL tersebut akan dikirim oleh Browser menuju website tujuan. Kemudian website tujuan akan memproses link tersebut untuk diambil Query-nya dan akan disimpan di website tersebut. Nah Query-query itulah yang disebut Incoming Search Terms.

Fungsi dan Kegunaan:
Pembuat website memasang incoming search terms di website tersebut tentu memiliki tujuan tertentu. Tujuan-tujuan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Optimasi mesin pencari (SEO).
Salah satu fungsi dari incoming search terms yaitu untuk mengoptimalkan websitenya di mesin pencari seperti Google. Keyword yang masuk secara otomatis akan di simpan dan ditampilkan dalam halaman artikel yang bersangkutan. Tentunya ini juga akan di-index oleh Google dan mesin pencari lainnya. Sehingga jika ada pengunjung lain yang mencari artikel serupa maka kesempatan website tersebut berada di halaman pertama Google menjadi semakin besar.

2. Mendapatkan ide baru.
Untuk seorang blogger dan seorang penulis bisa mendapatkan ide-ide baru dari incoming search terms. Keyword-keyword yang masuk tentunya sangat banyak dan berbagai macam. Nah keyword tersebut bisa menjadi ide baru untuk membuat artikel selanjutnya.

3. Statistik website.
Banyaknya Incoming Search yang masuk membuktikan bahwa artikel tersebut dikunjungi banyak orang. Penulis artikel tentunya akan menjadi senang karena melihat artikelnya dibaca banyak orang. Pemilik website menjadi tahu keywords apa saja yang membuat artikelnya menjadi banyak dibaca dari pengunjung Google.

Kekurangan.
Selain memiliki berbagai fungsi dan berbagai kelebihan, ternyata Incoming Search juga memiliki kekurangan sebagai berikut.

1. Keywords tidak ter-filter
Pengunjung internet mempunyai berbagai cara untuk mencari artikel yang dituju dan kata kunci yang diketikkan juga berbagai macam. Ada berbagai macam kata kunci yang bisa diketikkan. Ada kata kunci positif dan ada juga kata-kata kasar yang mungkin kata-kata tersebut sangalah tidak pantas. Nah kata-kata kasar tersebut bisa jadi tersimpan dan ditampilkan dalam artikel tersebut. Tentunya ini akan menjadikan citra website Anda menjadi turun.

2. Dapat disalahgunakan.
Pemilik website bisa menyalahgunakan fungsi dari Incoming Search Terms. Beberapa pemilik website yang memasang incoming search terms (tidak semua), mengarahkan link keywords yang masuk ke arah halaman pencarian. Tentunya ini akan membuat halaman pencarian di website tersebut akan di-index oleh Google. Ini akan membuat sebuah website memiliki konten yang tidak berujung.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

2 Comments Add Comment

Postingan CIDOSER hilang karena adblock om, sengaja kah?

Balas

terimakasih mas, sudah ngasih tau :-d

Balas
Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×