20 Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense Secara Syah

20 Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense Secara Syah

20 Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense Secara Syah

Google Adsense merupakan salah satu jasa peng-iklan online yang menggunakan layanan pay per klik. dimana seorang publisher akan mendapatkan uang setelah iklan tampil di website atau layanan youtube di klik oleh pengunjung.

Google Adsense sendiri merupakan mitra dari jasa iklan adwords kedua perusahaan besar dari google hingga kini masih menjadi primadona bagi pemilik website atau blog, karena selain membayar lebih mahal google adsense sendiri selalu menempatkan iklan sangat relevan dengan konten pada blog atau website sehingga kemungkinan untuk di klik oleh pengunjung akan tinggi, inilah beberapa alasan para blogger memilih menjadi seorang publisher adsense.
20 Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense Secara Syah

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kenapa klik adsense sedikit, diantaranya yaitu
  • Target salah
  • Materi iklan tidak menarik
  • Ketertarikan pengunjung rendah
  • Niche blog tidak spesifik
  • Tidak relevan
  • Penempatan iklan yang tidak baik
  • Ukuran iklan yang kurang pas
  • Dan masih banyak lagi
Hal itu bisa mengakibatkan beberapa hal yang berkaitan dengan klik iklan. Misalnya dengan target yang tidak sesuai maka tidak akan mengakibatkan terjadinya klik. Contohnya kalau ada iklan tentang sepatu kantoran atau sepatu kerja dewasa, nah hal itu tidak akan diklik apabila pengunjung blog targetnya adalah anak sekolahan bukan?

20 Tips Meningkatkan Klik Iklan Adsense Secara Syah

Tips meningkatkan klik iklan adsense secara syah dan aman
Walaupun penghasilan akhir itu diakibatkan oleh beberapa hal yang berkaitan dengan CPC, syah atau tidaknya dan sebagainya. Tetapi dengan peningkatan klik adsense maka akan membuat penghasilan anda semakin bertambah.


Beberapa hal dibawah ini akan berpengaruh pada hasil dan jumlah klik serta pendapatan anda sebagai publisher Adsense.

1. Gunakan template yang responsive
Dengan menggunakan template responsive maka akan ada banyak keuntungan, termasuk dapat meningkatkan klik iklan adsense secara syah.

2. Percepat loading blog
Masalah kecepatan loading (pemuatan) blog juga perlu untuk diperhatikan. Karena bagaimanapun juga loading blog yang cepat dapat meningkatkan klik iklan adsense. Anda tahu bahwa kecepatan loading blog adalah hal yang harus diprioritaskan. Karena disitulah kenyamanan pengunjung berada.

3. Gunakan iklan responsive rectangle
Ini adalah penyempurnaan dari Poin nomor 1 diatas, karena ada yang bilang bahwa unit responsive itu CPC nya lebih kecil dan juga tidak bagus saat ditransfor di sambungan lambat (googleweblight).

4. Pilih topik untuk orang awam
Banyak yang menyarankan agar tidak membuat blog tentang blogging atau tema yang berhubungan dengan adsense dan internet marketing. Karena hal itu akan menyebabkan pengunjung tidak mau klik iklan. Namun selamanya hal ini tidak benar, mereka yang membahas seputar blog pun ada yang mendapatkan klik iklan yang memadai.

5. Gunakan penempatan yang strategis
Penempatan iklan yang strategis merupakan hal yang berperan penting dalam meningkatkan klik iklan adsense secara syah. Penempatan strategis bukan berarti kita menempatkan iklan yang rawan sekali klik, misalnya dengan pop up dan sebagainya. Namun posisi iklan tidak mengganggu pengunjung tetapi terlihat jelas.

6. Buat artikel yang panjang
Menurut beberapa eksperimen menunjukan bahwa dengan membuat artikel yang panjang dan enak dibaca akan mampu meningkakan klik adsense. Ada beberapa yang suka dengan artikel yang panjang dan ada juga yang tidak.

7. Buat blog dengan 1 niche
Untuk poin satu ini maksudnya adalah dengan membuat blog dengan 1 topik. Jadi dikhusukan pada 1 niche blog saja. Tips ini memang sudah terbukti untuk meningkatkan klik iklan adsense. Karena bagaimanpun juga, iklan yang ditampilkan pada blog dengan 1 niche akan lebih relevan.


8. Tingkatkan trafik blog
Tidak bisa di elakkan lagi bahwa semakin banyak trafik maka akan semakin meningkatkan klik iklan adsense. Hal ini tentunya bisa anda lakukan dengan beberapa hal yang sangat kompleks. Ya betul, karena untuk meningkatkan trafik blog adalah hal yang tak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat dan tanpa usaha.

9. Pemilihan warna iklan yang tepat
Optimasi pada unit iklan itu juga bagian penting dalam meningkatkan klik iklan adsense. Dengan memilih warna yang tepat dan perpaduan yang tepat juga akan menjadi faktor dalam terjadinya klik. Karena secara psikologis, seseorang itu lebih tertarik pada warna yang terpadu dan kalem. Namun ada juga yang menyukai warna yang kontras dan glamour.

10. Buat pengunjung senyaman mungkin
Membuat pengunjung merasakan kenyamanan saat mengunjungi blog anda adalah hal yang perlu diutamakan. Sudah banyak artikel yang membahas mengenai hal ini. Yaitu bagaimana langkah-langkah dalam menciptakan kenyamanan saat pengunjung browsing di blog kita.

11. Targetkan pengunjung dari SE
Mungkin SEO adalah hal yang sangat vital peranannnya bagi seorang blogger, karena bagaimanapun juga dengan SEO ini akan lebih tertarget pengunjungnya. Namun untuk menggaet trafik dari Search Engine seperti Google, Bing, Yahoo dan sebagainya tak semudah membalikan telapak tangan. Terlebih lagi bila mereka para saingannya itu banyak dan lebih baik dari kita.

12. Cekal iklan yang tidak relevan
Hal ini juga penting untuk meningkatkan klik iklan adsense, karena dengan mencekal iklan yang tidak relevan maka iklan yang tampil lebih pas dengan blog kita. Misalnya saja ada blog tentang agama Islam, biasanya sering saya temui ada berbagai iklan tentang agama lain seperti pencarian jodoh kristiani, penyembuhan dari agama lain dan sebagainya.

13. Gunakan template dengan layout boxed
Layout boxed adalah layout yang berada didalam kotak. Misal anda buka dikomputer 1 memiliki lebar 1200 px, dibuka di komputer yang memiliki ukuran lalyar lebih kecil juga lebarnya tetap 1200 px. Jadi tidak full layar, jadi terlihat jelas antara background halaman dengan background dari luar box.


14. Jangan terlalu banyak widget
Terlalu banyak widget ini selain bisa membuat loading menjadi lebih berat, juga bisa mempengaruhi klik iklan adsense anda. Apalagi menggunakan widget yang tidak penting, berwarna mencolok dan berukuran besar. Maka dari itu, hal yang bisa anda lakukan mulai dari saat ini adalah dengan mengurangi widget yang berat dan tak berguna.

15. Gunakan iklan peningkatan laman (page level ads)
Ini bukanlah iklan jenis matched content, namun ini adalah iklan khusus mobile. Nah tujuan iklan ini dibuat adalah untuk meningkatkan klik iklan adsense yang berasal dari smartphone. Karena iklan ini hanya bisa tampil pada iklan yang berasal dari smartphone dengan koneksi yang baik.

16. Letakan di tengah artikel
Meletakkan iklan di tengah artikel juga menjadi salah satu tips ampuh dalam rangka meningkatkan klik iklan adsense. Karena bagaimanapun juga, ini berkaitan erat sekali dengan klik pengunjung. Usahakan jangan memasang yang terlalu pendek, pasang saja yang ukuran lebar maksimal 300 pixel dan panjang kebawah minimal 280 px jangan lebih. Karena kebanyakan smartphone itu berada pada angka demikian.

17. Gunakan kombinasi iklan teks serta gambar
Anda juga bisa menggunakan artikel yang berisikan teks dan gambar. Karena kedua hal ini bisa meningkatkan klik iklan adsense anda. Selain itu, dalam beberapa artikel remsi dari adsense tentang tips sukses iklan adsense, juga selalu merekomendasikan hal ini bukan?.

18. Gunakan jenis iklan asynchrone
Iklan jenis asynchrone ini memang sudah saya singgung pada bahasan sebelumnya. Jadi intinya iklan adsense itu terdiri dari dua jenis yaitu iklan asynchrone dengan iklan synchrone. Keduanya memiliki perbedaan dari pemuatan atau loading. Yang mana kalo synchrone itu butuh waktu untuk meload, sedangkan iklan asynchrone tidak. Jadi bisa dipastikan ini bisa meningkatkan klik iklan adsense.

19. Gunakan iklan yang memanjang dan besar
Hal ini sudah saya singgung pada poin nomor 16 diatas. Dengan menggunakan iklan yang besar memanjang (horizontalataupun vertikal) dan diletakan di tengah artikel, maka akan berpengaruh dalam meningkatkan klik iklan adsense.


20. Lakukan ekperimen dan saran pengoptimalan adsense
Selalu bereksperimen terhadap iklan adsense anda adalah hal yang terbaik. Saya baca di beberapa blog sebelah, bahwa dia telah melakukan ratusan eksperimen terhadap iklan adsense. Yang mana kesemuanya itu dilakukan dalam rangka meningkatkan klik iklan adsense.

Itulah beberapa tips meningkatkan klik iklan adsense secara syah dan aman. Semoga bermanfaat.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×