Cowok Sensitif Itu Wajar, Kok!

Cowok Sensitif Itu Wajar, Kok!

Cowok Sensitif Itu Wajar, Kok!

"Karena sensitif bukan cuma kepunyaan kulit bayi.."
Well, selama ini mungkin image cewek dikenal lebih manja, lembut, dan selalu menggunakan perasaan kalau mau melakukan suatu hal. Sedangkan cowok dikenal lebih keras, rasional, dan macho. Edeuuh, bentar. Itu kayaknya image yang udah lama banget, nggak semua cowok atau perempuan kayak gitu deh.


Menurut riset dari Mindlab di tahun 2014, cowok ternyata lebih emosional daripada cewek lho. Nah, bedanya sih cowok nggak mau menunjukkan sisi sensitif itu gegara takut dibilang nggak macho.

Aelah, emang salah ya jadi cowok sensitif? Nggak ada yang ngelarang lho ya, itu semua wajar hukumnya! Buat lo yang cewek pun juga gitu, lo punya cowok sensitif dan hatinya lembut itu itu wajar bet. Kenapa bisa begitu? P! punya alasannya, ini dikarenakan..

1. 1001% Dia Bakalan Care Sama Lo
Yang ini sih bakalan bikin celekit alias linu-linu manja di hati. Aw! Nggak kebayang kan setiap hari atau bisa dibilang rutin banget si doi bakalan menanyakan hal-hal kecil seperti bagaimana hari-hari lo, gimana perasaan lo hari ini, dan masalah-masalah nggak jelas yang lo hadapi. Asik kan? Lo bisa santai cerita sepuasnya sepanjang trek monorel yang belum jadi bahkan langsung ngobrol panjang lebar. Bisa aja lo cerita tentang guru lo yang genit di sekolah, temen lo yang nyebelin, dan seribu hal-hal random lainnya. Karena doi sensitif dan hatinya lembut, maka pastinya bacotan lo yang sebenernya bisa jadi nggak penting itu akan doi dengerin dengan tulus. Tanpa pamrih sedikitpun, doi care sama lo.

2. Maunya Bahagia Sama-Sama, Bukan Dia Doang
Doi nggak mau nih cinta yang berat sebelah, enak banget dong kalau berat sebelah malah cuma salah satu doang yang dapet. Kalau lo punya cowok yang sensitif sih, lo bakalan bahagia. "Indahnya duniawi.." kalau kata lirik lagu "Duniawi" yang dinyanyiin band Jakarta yang namanya Rumahsakit. Nah, kenapa bisa indahnya duniawi? Lo bakalan merasa paling beruntung karena kebahagiaan itu nggak cuma lo atau dia yang punya. Nggak ada yang berhak bertindak seenaknya dalam hubungan ini, karena kebahagiaan kalian berdua itu sama-sama pentingnya.

3. Berani Mengalah: Spesies Cowok Yang Udah Langka!
Pernah bertengkar kan kalau lagi pacaran? Ngghh itu udah biasa, atau lo kalau bertengkar sama temen cowok lo juga pernah? Ngghh gapapa itu wajar sih namanya juga beda pendapat. Nah, kalau cowok yang lo hadepin itu berani untuk mengalah dalam menyelesaikan masalah, ini tipe yang cocok bet! Ini spesies langka! Ini berarti dia udah memikirkan kalau cowok nggak selamanya harus menang kok untuk dianggap kuat.

Lagi pula haee para cowok, nggak selamanya ketika lo mengalah itu pride lo bakalan turun harga. Nggak kok! Ketika lo para cowok mengaku salah dan mengalah, kemudian berkompromi jika diperlukan maka masalah akan selesai tanpa harus ada adu jotos. Lebih baik masalah selesai dengan baik dan damai bray, nggak perlu ada yang menang atau kalah. Yang penting lo pulang ke rumah dalam keadaan selamat, mama papa nunggu di rumah~

4. Demokratis, Kayak Negara Indonesia
Entah kenapa ya, cowok yang sensitif dan hatinya lembut itu kadang lebih demokratis. Mulai dari keputusan terkecil sampai terbesar, cowok ini nggak bakalan keberatan untuk mendiskusikannya dulu sama lo dan cari tahu gimana pendapat orang lain tentang keputusan tersebut. Ini bukan karena si cowok ini takut untuk mengambil keputusan, tapi karena buat dia opini lo sama pentingnya dengan opininya. Asik kan? Demokratis kayak asas-asas di Negara Indonesia kita tercintaaa~

5. Nggak Suka Nge-judge
Lo lagi sensi? Lagi gampang ngambek, atau emosi gegara banyak hal sepele macem haters di Instagram lo yang resek komen hidung lo makin pesek? Hmm yaudahlah ya haters gonna be haters, bray. Tapi satu lagi yang P! harus ingetin, kalau lo udah dalam keadaan seperti ini segeralah mencari temen cowok lo yang sensitif dan lembut hatinya itu tuhhh. Aeh, kenapa P! nyuruh gitu? Ini semua gegara kalau lo bacot gegara emosi, lo bakalan nggak langsung dimarahin atau dibilang cengeng. Dia pasti mencari tahu dulu penyebabnya, dan mau bersimpati dengan lo walaupun pada akhirnya dia nggak setuju dengan alasan lo marah-marah. Mostly, lo bakal mendapatkan solusi dan saran yang cukup logis untuk masalah lo yang bikin seharian ngambek haha.

6. Nggak Takut Untuk Mengekspresikan Jiwanya
Nggak dikit cowok yang sensitif itu identik dengan sifatnya yang misterius dan pendiem. Nah, asiknya, cowok misterius dan pendiem itu emang bikin greget, bikin senyum-senyum kecil, dan linu di dalam hati, hahay. Tapi, kadang lo pasti gemas juga dengan jalan pikirannya yang tertutup dan bingung karena dia bersikap aneh tanpa alasan yang jelas. Biar terkesan tegar dan tidak terjadi apa-apa, kadang cowok bakalan menyembunyikan sisi emosional yang menekan diri untuk nggak cerita apapun kepada sekitarnya termasuk lo. Tapi sebenernya kalau lo udah deket yang sensitif begini, mereka nggak akan takut bercerita dan membuka diri sama orang yang udah deket gitu. Ketika lo satu sama lain bisa bertukar pikiran dan curhat seperti itu, banyak masalah akan lebih cepat selesai deh. Mancaaayy~

7. Hidup Lo Bagai Kuis Berhadiah 1 Milyar, Penuh Kejutan!
Ini khusus bet buat yang punya cowok sensitif, lo bakalan merasa paling beruntung macem dapet duit segepok isinya 1 Milyar. Ini semua dikarenakan dia bukan cuma pacar yang ngajak lo nge-date, baper-baperan, dan pelukan mesra di taman. Dia juga teman hidup yang tidak keberatan digiring untuk ngopi cantik sore-sore, cari buku bekas di Kwitang biar kayak Rangga di AADC, dan mendengarkan curhat lo soal berbagai hal-hal nggak penting. Kalian akan saling menguatkan dan saling mempercayai. Itu asyik banget, lho. Dan ketika lo mendapatkan hal tersebut, maka bersyukurlah! Hidup lo bahagia braaayyy~

Jadi, lo nggak perlu khawatir kok jadi cowok yang sensitif karena sebenernya wajar beeuuutt. Kalau lo nangis, mendadak peka dengan sekitar, bahkan jadi sangat perasa itu juga gapapa, semua itu manusiawi kok. Lo harus bangga dengan diri lo sendiri!

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×