Cara Mendapatkan Traffic Dari Pinterest

Cara Mendapatkan Traffic Dari Pinterest

Cara Mendapatkan Traffic Dari Pinterest

Pinterest adalah jejaring sosial terbaru yang menggemparkan dunia. Sementara jejaring sosial lain memandang skeptis dan menyebutnya “hanya sebuah situs lain”, namun kenyataannya berbeda dari situs manapun. Apa kelebihan Pinterest sehingga Anda dapat menggunakan untuk keberhasilan promosi bisnis Anda?

Cara Mendapatkan Traffic Dari Pinterest

Apa itu Pinterest dan Apa Perbedaannya Dari Jejaring Sosial Lain?

Pinterest mendefinisikan dirinya sebagai “pinboard online”. Sebuah tempat di mana Anda bisa melakukan pin (sebagian besar) pada gambar dan hal-hal lain yang Anda temukan menarik dan membaginya dengan tanpa batas. Demikian pula untuk jejaring sosial lainnya, Anda mengikuti orang dan Anda memiliki pengikut. Juga, pengguna lain dapat repin pin Anda, sehingga menyebarkan kata.

Meskipun tidak ada batasan jenis hal yang bisa Anda pin, Pinterest tidak selamanya cocok untuk semua jenis merek. Pinterest bekerja lebih baik jika produk / jasa dapat disajikan secara visual (misalnya pakaian, furnitur dan lain-lain), dalam hal ini publisitas Anda dan produk Anda yang didapat di Pinterest bisa melakukan keajaiban bagi Anda.

Tips Membuat Most Out dari Pinterest untuk Manfaat Bisnis Anda

Untuk memaksimalkan manfaat yang ada dalam Pinterest daripada membuang waktu percuma atau bahkan lebih buruk lagi jika merusak citra merek Anda, Anda perlu tahu bagaimana menggunakannya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda

1. Aktif di Pinterest

Sebagaimana jejaring sosial lainnya, Pinterest menyita banyak waktu penggunanya. Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari untuk bisa mengikuti apa yang orang lain pin, untuk mengomentarinya dan lain-lain. Anda tidak dapat mengharapkan keuntungan dari Pinterest jika Anda tidak aktif di dalamnya setiap hari.

2. Gunakan Gambar-Gambar Berkualitas Tinggi

Pinterest adalah tentang daya tarik visual. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak bisa menggunakan gambar berkualitas rendah yang diambil dengan ponsel tua Anda yang berusia 10 tahun. Anda harus menggunakan gambar dengan kualitas profesional karena jika tidak, hal tersebut bisa saja akan membahayakan merek Anda. Tetapi bukan berarti Anda harus menyewa seorang ahli fotografer untuk melakukan hal tersebut.

3. Posting Berseri

Bila Anda bisa mempertahankan agar pengikut Anda terus tertarik, mereka akan selalu mengunjungi profil Anda kapan saja. Salah satu trik untuk menjaga pengguna Anda tertarik adalah posting yang bersifat serial. Dengan kata lain, jika Anda memiliki 10 gambar yang ingin Anda posting, jangan posting semuanya sekaligus tapi posting mereka satu per satu setiap hari dalam waktu 10 hari, sebutkan bahwa ini adalah image 1 dari 10, 2 dari 10 dan lain-lain

4. Tampilkan Tombol Pin-It Di Situs Anda

Jika Anda ingin mendapatkan repin, Anda harus memudahkan pengguna untuk melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan menampilkan tombol Pin-It di situs Anda. Periksalah apakah tombol Pin-It yang tersedia untuk platform Anda (misalnya WordPress, Joomla dan lain-lain), pilih salah satu dari mereka, letakkan di tempat yang terlihat di situs Anda dan mulai hitung pin/repins Anda.

5. Posting Hal-hal Menarik Tidak Hanya Terbatas Pada Produk/Jasa Anda

Orang datang ke forum Anda bukan untuk melihat produk Anda, jadi posting gambar yang atraktif yang akan menarik minat pengguna (atau paling tidak mempertahankan mereka jika Anda sudah berhasil membuat mereka tertarik). Hal ini membantu untuk menarik pengguna baru untuk akun Anda karena ketika mereka melihat gambar keren di suatu tempat di Pinterest, kemungkinan mereka akan mengunjungi profil Anda dan melihat produk Anda di sana. Jika Anda hanya kirim gambar produk Anda, tidak akan mampu menarik pengunjung yang banyak.

6. Tulis Deskripsi Yang Menarik dan Bermakna

Foto merupakan umpan tapi meski foto yang paling jelas yang akan mendapatkan keuntungan dari penjelasan yang baik. Selain itu, penjelasan yang baik akan membantu gambar Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di search engine, yang berarti lebih banyak traffic untuk Anda. Buat ringkas dan tepat dalam menulis deskripsi Anda dan pengguna Anda pasti akan menghargainya.

7. Gunakan Hashtags (Secara Bijak) dan Tentukan Kategori Tema Anda

Gunakan hashtags dan tentukan kategori pin Anda, ini membuat pin terlihat lebih terorganisir dan akan lebih mudah ditemukan. Di sisi lain, jangan gunakan hashtags seperti pada umumnya, pasang hashtag hanya jika Anda benar-benar membutuhkannya, karena jika terlalu belebihan, pin Anda akan terlihat seperti spam dan pengguna akan melewatkannya.

8. Ikuti Pengguna Lain Yang Memiliki Kelompok Pengikut Yang Besar

Ketika Anda memilih siapa yang harus diikuti, pertimbangkan tidak hanya karena pin mereka menarik tetapi juga karena mereka memiliki kelompok pengikut yang besar. Bila Anda ikuti pengguna tersebut dan terutama jika mereka memutuskan untuk mengikuti Anda balik, basis pengikut besar mereka merupakan keuntungan yang tak terbantahkan saat mereka melakukan repin sesuatu yang anda tulis. Dengan kuasa pengguna seperti itu, repin dapat membawa banyak orang ke forum Anda!

9. Repin (pin balik) Hal-hal Menarik

Seperti juga jejaring sosial lainnya, berinteraksi dengan pengguna lain adalah kunci di Pinterest. Karena hal itu membuat banyak disukai dan dikomentari pin orang lain. Hal ini memberi Anda lebih banyak visibilitas, bukan secara langsung menyebutkan bahwa sebagai imbalannya Anda bisa mendapatkan banyak repins, like dan komentar dari pengguna lain. Namun dengan hashtags, Anda harus memiliki ukuran, tidak repin, komentar atau like setiap pin tunggal yang Anda lihat pada layar Anda, karena ini menurunkan nilai kontribusi Anda.

10. Gunakan Video, Grafik dan Infografis

Pinterest bukan hanya tentang hal-hal statis, ada video juga. Tentu saja, ini bukan YouTube tetapi jika Anda dapat membuat video keren tentang bisnis Anda, jangan malu untuk posting. Juga, di samping gambar, Anda dapat menggunakan berbagai grafik dan infografis, ini sangat populer di kalangan pengguna.

Pinterest adalah tempat yang menarik dan Anda tidak harus memaksakan diri untuk menggunakannya. Tentu saja, keuntungan utama bagi Anda adalah publisitas yang Anda bisa dapatkan. Anda mungkin tidak dapat membuat penjualan pada Pinterest tetapi eksposur dan traffic ke situs Anda merupakan prasyarat yang berharga untuk membuat lebih banyak penjualan, jadi jika produk Anda cocok untuk format Pinterest dan audiens, jangan ragu-ragu untuk mempromosikannya di sana.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×