Bikin Sendiri Mie Melayang yang Lagi Hits di Instagram

Bikin Sendiri Mie Melayang yang Lagi Hits di Instagram

Bikin Sendiri Mie Melayang yang Lagi Hits di Instagram

Beberapa waktu belakangan, foto-foto mi terbang atau mi melayang pasti sering mampir di linimasa Instagram milikmu. Sajian mi menjuntai dari sumpit atau garpu yang seolah melayang di udara ini memang lagi hits di kalangan anak muda.

Fenomena mie melayang dimulai dari Kedai Makan Minum di Yogyakarta. Tempat makan Chinese food yang baru buka sejak bulan Januari 2016 ini langsung laris manis berkat flying noodle-nya. Konsep penyajian mie dengan garpu atau sumpit melayang lantas diikuti kedai-kedai di kota lain. Salah satunya Cafe Sosmed yang ada di Medan.


Tak hanya Indonesia, negara tetangga pun ikut demam mie melayang. Misal ya saja Hana Japanese Restaurant yang tengah jadi bahan pembicaraan di Singapura. Restoran dengan spesialisasi hidangan fusion Jepang ini selalu mengusung konsep penyajian yang unik untuk setiap menu makanan. Salah satu yang paling diminati pelanggan adalah udon, somen, dan soba yang disajikan dengan sumpit melayang.


Belakangan ini bahkan mulai marak #flyingnoodlechallenge di mana para pengguna Instagram memamerkan foto-foto mi melayang bikinan sendiri. Kamu juga ingin mencobanya?

Caranya mudah, kok. Cukup siapkan seporsi mi yang sudah dimasak, dua batang tusuk sate, sepotong kentang berukuran kecil atau wortel mentah, dan garpu. Tancapkan ujung runcing kedua tusuk sate pada wortel atau kentang mentah, kemudian selipkan pangkalnya di sela-sela garpu.

Pastikan garpu bisa menopang mi dengan sempurna. Setelah itu, tinggal tata mi di atas garpu. Atur sedemikian rupa sehingga tusuk sate tidak terlihat dari luar. Masih kurang jelas? Silakan simak tutorial di bawah ini.

Kalau kamu ingin membuat mi melayang dengan sumpit, caranya sama saja. Kamu hanya harus mengikat sumpit di tusuk sate. Jangan pakai karet, ya. Nanti mi jadi terasa pahit. Pakai benang bersih dan ikat beberapa kali sebelum ditutupi mi. Hiasi dengan daun seledri atau irisan cabe di puncak dan mi melayang siap dipotret.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×