Derita Jadi Anak Bungsu di Keluarga

Derita Jadi Anak Bungsu di Keluarga

Derita Jadi Anak Bungsu di Keluarga

Karena setiap awal pasti ada akhir, maka kakamu ada anak pertama pasti ada anak bungsu alias anak yang paling terakhir. Banyak orang beranggapan jadi anak bungsu itu enak padahal nggak juga. Padahal nggak juga karena anak bungsu juga ngalamin 'penderitaan-penderitaan' macam gini:

Derita Jadi Anak Bungsu di Keluarga
  • Selalu dibanding-bandingin
Selama hidup kayaknya kita nggak bakal bisa berhenti sama yang namanya perbandingan. Buktinya aja dipelajarin juga di pelajaran matematik. Jadi anak bungsu bikin kamu juga dibanding-bandingin sama kakak-kakak kamu. Misal kakak kamu rajin belajar. Nah kamu bakal dibanding-bandingin kakamu misalnya kamu terlihat males-malesan.

  • Selamanya anak-anak
Biasanya anak bungsu itu paling dimanja, enak sih emang. Saking dimanjanya, anak bungsu sering dianggap akan selamanya jadi anak-anak yang nggak bisa apa-apa, yang nggak bisa mandiri. Derita lainnya kamu akan selalu berada di bawah pengawasan orang tua dan kakak-kakak kamu.

  • Dianggap nggak bisa tanggung jawab
Masih berkaitan dengan poin nomer dua, karena selalu dianggap anak-anak si bungsu seringkali dianggap nggak bisa bertanggungjawab sama hidupnya. Ketika kamu terlihat males kamu bakal dianggap nggak peduli sama hidup kamu sendiri. tapi ketika kamu berusaha untuk menunjukan diri kamu, kamu akan selalu dianggap nggak mumpuni buat menanggung segala pilihan kamu.

  • Dikira nggak bisa dewasa
Simpelnya gini, sebagai bungsu dari kecil kamu dimanja sampe gede. Karena kamu dimanja kamu dianggap akan selalu jadi anak-anak yang nggak bisa bertanggungjawab. Dengan kondisi tersebut kamu akan dianggap nggak bisa dewasa karena kamu masih dimanja dan dianggap nggak bisa bertanggungjawab.

  • Dianggap cuma ikut-ikutan
Tapi tapi ketika kamu berusaha lepas dari dimanja-manja sama orang tua dan kakak kamu, dan ketika kamu berusaha menunjukan sisi dewasa kamu, seringkali kamu malah dianggap cuma bisa ikut-ikutan temen.

  • Pemberontak
Nah kakamu kamu tetep ngotot berusaha menunjukan diri kamu yang sesungguhnya untuk terlepas dari image anak bungsu yang manja, nggak bisa tanggung jawab, nggak dewasa dsb dsb dsb itu, kamu akan dianggap pemberontak. Yaakk. Ketika kamu pengen menjadi orang dewasa dengan cara kamu yang kebetulan bertentangan sama cara orang tua dan kakak-kakak kamu, kamu dianggap pemberontak. Semakin berbeda cara pandang dan berpikir semakin kamu dianggap pemberontak.


Terlepas dari itu semua, yang perlu dipahami oleh para anak bungsu adalah orang tua dan kakak kamu sayang sama kamu. Mereka pengen si anak bungsu hidup bahagia, nggak susah, nggak menderita dsb dsb dsb. Meski caranya kadang beda sama jalan pikiran kamu sih tapi terimalah dengan lapang dada. Tunjukin kakamu kamu bukan anak bungsu yang nggak bisa apa-apa. Dan coba kasih pengertian serta minta kesempatan buat kamu nunjukin diri kamu.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×