Cara Menikmati Tampilan BlackBerry Priv di Android

Cara Menikmati Tampilan BlackBerry Priv di Android

Cara Menikmati Tampilan BlackBerry Priv di Android


BlackBerry Priv memang menjadi perangkat Android yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Bukan karena Blackberry yang beralih ke sistem operasi Android, tapi juga karena BlackBerry menjanjikan pengalaman menggunakan Android yang beda dengan Android lainnya. Mau cobain BlackBerry Priv? Begini cara menikmati BlackBerry Priv di Android kamu.


Cara menikmati BlackBerry Priv di Android
Kamu juga pasti penasaran dengan BlackBerry Priv, kan? Bukan hanya karena desain BlackBerry Priv yang menarik, tapi juga karena BlackBerry menjanjikan pengalaman baru menggunakan Android dengan BlackBerry Priv. Bagaimana kalo Saya ajak kamu mencoba pengalaman menggunakan BlackBerry priv di Android? Yuk cobain!


1. Install BlackBerry Launcher
Yang pertama, BlackBerry membekali BlackBerry Priv dengan BlackBerry Launcher. Launcher yang dibekalkan pada BlackBerry Priv bukan cuma launcher biasa, namun dibekali dengan fitur khusus yang unik dan segar. Supaya bisa menikmati BlackBerry Priv, ayo install dulu BlackBerry Launcher di Android kamu dari link yang Saya sediakan. Minimal sistem operasi Android Lollipop ya!

Jangan lupa install BlackBerry Service juga ya, agar BlackBerry Launcher dapat berjalan dengan sempurna ya.

Apa saja yang ditawarkan oleh BlackBerry Launcher? Ini nih!
  • Tampilan Segar
Berbeda dengan kebanyakan launcher di Android, BlackBerry Launcher hadir dengan tampilan segar. Membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1.1, ternyata BlackBerry dengan cermat merombak tampilan launcher yang dibekalkan pada BlackBerry Priv.

Karena BlackBerry Prive menggunakan on-screen navigation button, sangat disayangkan di Android milik Saya yang tidak menggunakan on-screen navigation button jadi terdapat ruang kosong di bawah panel homescreen dan app drawer-nya. Secara keseluruhan, tampilannya segar bukan?
  • Pop-up Widget
Khas Android, BlackBerry juga membekali BlackBerry Launcher dengan widget yang bisa mempermudah akses ke berbagai aplikasi. Bedanya, BlackBerry menyematkan fitur Pop-up Widget. Fitur ini memungkinkan kamu dengan mudah membuat kustomisasi widget yang ingin kamu lihat pada suatu aplikasi, tanpa harus menambahkan widget-nya ke homescreen. Caranya, kamu lakukan swipe pada aplikasi yang memiliki tanda 3 titik di bawahnya (berarti aplikasi tersebut mendukung Pop-up Widget). Selanjutnya pilih pop-up seperti apa yang ingin ditampilkan saat kamu melakukan swipe pada aplikasi tersebut.
  • Didukung Banyak Shortcut
Bukan hanya widget seperti kebanyakan Android, BlackBerry Launcher dibekali dengan shortcut yang akan memudahkan kamu menjalankan suatu perintah pada satu aplikasi. Misal ketika akan membuat pesan baru BBM, memulai BBM Meeting, menjadwalkan BBM Meeting, memutar playlist dan lainnya. Lebih hemat waktu kan?

2. Install BlackBerry keyboard
Bukan cuma launcher, yang membedakan BlackBerry Priv adalah keyboard fisiknya. Namun, karena dibekali dengan layar sentuh, maka BlackBerry juga membekali BlackBerry Priv dengan keyboard virtual. Nah, buat kamu yang ingin mencoba menggunakan BlackBerry Keyboard, silakan download supaya kamu bisa menikmati BlackBerry Priv di Android kamu.

Apa saja keunikan yang dibawa oleh BlackBerry Keyboard? Berikut Saya kasih intip beberapa fitur unik BlackBery Keyboard buat kamu:
  • Swipe Prediction
Kamu akan mudah mengetik cepat menggunakan BlackBerry Keyboard, karena prediksi dari kata yang akan kita tulis selanjutnya telah disediakan di setiap huruf yang berkaitan. Jika ada yang pas, kamu cukup melakukan swipe pada huruf tersebut. Dijamin mengetik bakal lebih cepat deh!
  • Word Substitution
Salah satu yang dikenang dari BlackBery adalah autotext-nya, kan? Nah, kamu bisa kembali menggunakan autotext dengan BlackBerry Keyboard.

Dengan menggunakan BlackBerry Launcher dan BlackBerry Keyboard, jadi bisa mencoba pengalaman menggunakan, kan? Jika ingin pengalaman menggunakan BlackBerry Priv seutuhnya sih harus beli perangkat Android terbaru dari BlackBerry itu.

Oh iya, kamu juga bisa coba BlackBerry Calendar untuk menggantikan fungsi Google Calendar jika ingin lebih BlackBerry banget. Seru kan?

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×