7 Mata Terkuat Dalam Serial Naruto

7 Mata Terkuat Dalam Serial Naruto

7 Mata Terkuat Dalam Serial Naruto

Berikut urutan Mata Terkuat dalam serial Naruto yang telah disesuaikan berdasarkan tingkat kemampuan masing-masing!

1. Rinne-Sharingan/Sharinnegan
Kaguya Otsutsuki adalah pemilik pertama Rinne-Sharingan, di mana mata ketiga muncul di dahinya setelah memakan Chakra Fruit Shinju. Rinne-Sharingan dapat dipakai untuk mengeluarkan Infinite Tsukuyomi, genjutsu dahsyat yang efeknya hanya bisa dipulihkan oleh chakra Kyubi dan Rinnegan bersamaan. Kaguya juga dapat melakukan teleportasi dirinya dan orang-orang ke dimensi lain.

2. Tenseigan
Dojutsu yang digunakan oleh klan Otsutsuki ini merupakan evolusi dari Byakugan, yang prosesnya dilakukan dengan kombinasi chakra Otsutsuki dan Hyuga. Mirip Rinnegan, Tenseigan memungkinkan penggunanya mengontrol jurus yang apik menarik maupun mengerikan. Aktivasi Mode Chakra Tenseigan dapat meningkatkan kecepatan, kekuatan, daya tahan, dan refleks pemakainya. Selain itu, Truth Seeking Balls juga akan dikuasai, di mana pemilik Tenseigan bisa menggunakan semua transformasi alam dan pelepasan Yin-Yang.

3. Rinnegan
Rinnegan dapat muncul dengan mengombinasikan chakra Indra dan Asura (keturunan langsung Hagoromo) untuk menghasilkan chakra Hagoromo. Rinnegan memberi akses pada beragam kemampuan tanpa memakan chakra untuk mengaktifkannya. Pemilik mata ini mampu menguasai semua jutsu dengan mudah. Pengguna juga akan mendapatkan akses menuju teknik Six Path atau Enam Jalur. Kemampuan ke-7, Outer Path/Jalur Luar, memungkinkan penggunanya mengendalikan hidup dan mati, termasuk menghidupkan yang sudah mati serta memanggil Gedo Mazo, Demonic Statue dari Outer Path.

4. Mangekyo Sharingan
Disebut-sebut sebagai mata surgawi yang sanggup melihat fakta semua makhluk, Mangekyo Sharingan adalah versi lebih tinggi dari Sharingan yang hanya dikuasai beberapa Uchiha saja. Di samping kemampuan normal Sharingan, pemilik mata ini juga akan menerima kemampuan kuat yang berbeda-beda. Sebut saja Amaterasu, Tsukuyomi, hingga Susanoo yang bisa dilakukan jika penggunanya sudah membuka kemampuan di kedua matanya. Mangekyo Sharingan menyerap begitu banyak chakra dan memberi tekanan pada penggunanya dari waktu ke waktu, bahkan menyebabkan kebutaan. Penglihatan mereka dapat kembali dengan transplantasi Mangekyo dari Uchiha yang berhubungan darah kuat, yang mana akan membangkitkan Eternal Mangekyo Sharingan (Abadi).

5. Sharingan
Kemampuan Sharingan milik klan Uchiha bervariasi mulai dari penglihatan hingga hipnotis. Tingginya tingkat persepsi membuat mereka mampu memprediksi gerakan lawan lewat tekanan otot sekecil apapun. Nyaris semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu yang dilihat dapat ditiru dengan keakuratan sempurna, bahkan dimodifikasi sesuai keinginan. Dengan Genjutsu, lawan dapat diperdaya dalam hipnotis, bahkan pengguna juga dapat 100% mengontrol tubuh target. Hal ini diindikasikan dengan tampilan visual Sharingan pada bola mata lawannya.

6. Byakugan
Pemilik Byakugan memiliki nyaris 3600 penglihatan selain satu blind spot di bagian belakang lehernya, dengan jarak berbeda-beda tergantung latihan. Byakugan dapat mengikuti gerakan cepat secara efektif, sehingga pemiliknya mampu merespon dalam pertarungan dengan lebih baik. Kemampuan terbaiknya adalah melihat chakra secara spesifik, termasuk mengetahui mana yang dalam pengaruh genjutsu dan mana yang palsu, hingga melihat aliran chakra dan 361 tenketsu.

7. Ranmaru
Kekkei Genkai Ranmaru membuatnya sanggup melihat menembus dinding, menghalau dojutsu lain (misalnya Byakugan), serta mengeluarkan genjutsu yang tak bisa dielakkan. Ranmaru juga dapat mengecek aura kehidupan dalam tubuh manusia untuk memastikan apakah seseorang masih hidup atau sudah mati. Dengan penglihatannya, Ranmaru bisa mengira-ngira rangkaian serangan yang digunakan lawan. Tak ada nama khusus untuk keturunan yang mengubah matanya menjadi merah ini.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like CIDOSHARE? Keep us running by whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

This is how to whitelisting CIDOSHARE in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×